Wanheng Menayothin, Juara WBC 54-0 Invasi Ring Tinju Amerika!

Wanheng Menayothin

topmetro.news – Wanheng Menayothin, juara dengan rekor 54-0 yang melampaui Floyd Mayweather Jr, akan menginvasi ring tinju Amerika Serikat untuk menjalani debutnya. Wanheng sempat menghebohkan akan pensiun. Tapi kemudian meralatnya.

Dia akan menjalani debut bertarung di AS untuk memburu rekor baru 55 kali menang tanpa kalah.

Juara dunia tinju Kelas Terbang Mini WBC dari Thailand itu pensiun secara mengejutkan bulan lalu. “Tidak ada yang tahu tubuh saya sebanyak saya. Semua orang butuh uang. Tapi saya ingin menyembuhkan tubuh saya,” kata dia dalam sebuah postingan di medsos.

Tetapi telah dikonfirmasi, bahwa dia akan bertarung lagi. Berarti promotor barunya Golden Boy dapat menggelar pertarungan pertamanya di luar negara asalnya.

Presiden Golden Boy Eric Gomez mengatakan kepada Sky Sports tentang perubahan hati Menayothin. “Itu ada hubungannya dengan pandemi. Ada banyak ketidakpastian dan kesedihan di dunia,” katanya.

“Saya pikir dia merasa frustrasi dengan semua yang terjadi. Saya pikir dia mengatakannya karena emosi. Kami telah berbicara dengan pelatihnya yang mengatakan kepada kami itu adalah sesuatu yang emosional. Dia melihat apa yang terjadi di seluruh dunia dan tinju tidak begitu penting saat ini,” sambungnya.

BACA | Deontay Wilder Klaim Lebih Hebat dari Mike Tyson

Bakat Wanheng Menayothin

Tapi untungnya, kata Eric, Wanheng Menayothin akan mempertimbangkan untuk bertarung lagi. “Kami benar-benar ingin membawanya ke AS sehingga orang dapat melihat betapa berbakatnya dia sebenarnya. Begitu kita mendapatkan tanggal pertarungan untuknya, maka kita akan melihat lawan. Tapi sekarang? Kami hanya senang dia tidak pensiun dan bertarung lagi,” urai Eric Gomez.

Petinju bernama asli Chayaphon Moonsri itu telah membangun rekor tak terkalahkan yang tangguh. Bahkan lebih baik dari rekor 50-0 Mayweather yang terkenal. “Ketika Anda memiliki seorang pejuang seperti dia dengan catatan luar biasa, itu sangat menarik,” kata Gomez kepada Sky Sports.

“Beberapa tahun yang lalu kita mendengar tentang dia. Dia memiliki catatan yang luar biasa. Rencana Golden Boy untuk Menayothin dijelaskan, untuk mengekspos dia di AS. Untuk membuatnya mendapatkan publisitas di AS. Karena dia benar-benar pejuang yang hebat. Dia sangat, sangat baik. Pria terbaik di divisinya. Dia salah satu yang terbaik pejuang di dunia,” tutup Eric Gomez.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment